Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos Google Indonesia Hijrah ke Situs Belanja

Kompas.com - 09/04/2015, 15:54 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Teka-teki ke mana mantan Country Director Google Indonesia, Rudy Ramawy, akan berlabuh akhirnya terjawab sudah. Ia akan bergabung ke perusahaan e-commerce yang baru saja diluncurkan pada Februari lalu, MatahariMall.com.

Berdasarkan keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (9/4/2015), Rudy bergabung sebagai Managing Director di Lippo Ventures, induk dari MatahariMall, dan akan menjabat sebagai Vice Chairman di MatahariMall.

Sebelumnya, Rudy telah menjabat sebagai Kepala Google di Indonesia selama tiga tahun, terhitung sejak Januari 2012.

Sebelum bergabung dengan Google, pada 2005, Rudy pernah bergabung dengan Nantrindo Telepon Seluler (operator seluler Axis) sebagai Direktur dan Chief Marketing Officer dan Direktur Programming dan Production di stasiun televisi RCTI.

Rudy sendiri akan bekerjasama dengan nama beken lainnya di MatahariMall. Selain Rudy, Emirsyah Satar, yang pernah menjabat sebagai CEO Garuda Indonesia, dikatakan bakal ditunjuk sebagai Dewan Direksi Lippo dan Chairman MatahariMall.

Selain dua nama berkaliber tersebut, MatahariMall juga kedatangan nama besar lainnya dari dunia e-commerce. Hadi Wenas, pendiri Zalora Indonesia, telah secara resmi ditunjuk sebagai CEO MatahariMall.com

Penunjukkan ketiga nama tersebut dikatakan MatahariMall sebagai upaya untuk mendominasi pasar e-commerce di Indonesia.  

Sebelumnya, pada Maret 2015, Lippo mengumumkan investasi sebesar 500 juta dollar AS untuk membangun perusahaan eCommerce dengan transaksi penjualan sebesar 1 miliar dollar AS.

MatahariMall sendiri berambisi menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia dan ingin menjadi Alibaba versi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com