Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kembaran" Apple Watch Dibanderol Rp 470.000 di Indonesia

Kompas.com - 10/04/2015, 20:57 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peranti jam tangan pintar (smartwatch) Apple Watch mulai resmi dijual pada hari ini, Jumat (10/4/2015). Namun calon pembeli di Indonesia belum bisa menikmatinya, karena Apple tidak melayani pengirimannya ke Tanah Air.

Namun demikian, jam tangan pintar Apple Watch itu telah banyak ditiru, utamanya oleh vendor-vendor asal Tiongkok, mereka menawarkan desain yang mirip dengan Apple Watch namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Karena itu, konsumen di Indonesia pun kini bisa membeli kembaran Apple Watch tersebut melalui beberapa situs jual beli online.

Pantauan KompasTekno di salah satu situs jual beli online, tiruan Apple Watch banyak beredar dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Model Apple Watch "KW" yang ditawarkan di situs tersebut adalah model Sport yang diproduksi oleh vendor D Watch. Model ini memiliki tali jam tangan yang berwarna-warni.

Jam tangan pintar D Watch memiliki fitur Find Phone, remote camera, pedometer, sleep management, dan bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon. D Watch dijual dengan banderol harga Rp 470.000.

Bukalapak.com Onix smartwatch
Selain merek D Watch, ada pula merek Onix Smartwatch dengan seri GT08. Jam tangan ini juga memiliki desain yang mirip dengan Apple Watch, yaitu bentuk kotak dengan ujung yang membulat.

Onix Smartwatch GT08 dijual lebih mahal ketimbang D Watch, yaitu dengan harga Rp 930.000 karena fitur-fitur yang disertakan lebih lengkap, seperti dukungan NFC.

Jam tangan pintar ini juga bisa menjadi sebuah ponsel independen jika pengguna memasang kartu SIM di dalamnya.

Jadi, sembari menunggu Apple Watch tersedia di Indonesia, mungkin ada yang berminat untuk membeli produk dengan desain yang mirip dengan Apple Watch ini lebih dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com