Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casing LG G4 Bisa Ganti Kulit?

Kompas.com - 14/04/2015, 09:37 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Menjelang tanggal peluncurannya, bocoran informasi perihal smartphone terbaru LG, G4, semakin santer beredar. Salah satu yang terbaru memperlihatkan bentuk utuh dari perangkat berbasis Android ini.

Adalah Evan Blass, seorang pengelola akun Twitter pembocor informasi @Evleaks, yang membagikan gambar yang diduga kuat sebagai LG G4 tersebut.

Blass dikatakan mendapatkan gambar-gambar tersebut dari sebuah microsite buatan LG. Microsite itu kini sudah tidak bisa diakses lagi.

Seperti KompasTekno kutip dari The Verge, Senin (13/4/2015), tampilan bagian depan dari perangkat ini tidak jauh berbeda dari seri LG G generasi sebelumnya, G3.

LG memberikan sedikit perbedaan dari material perangkat. Di bagian depan, LG tampak menggunakan bahan carbon-fiber ketimbang plastik biasa.

Sebenarnya, bagian belakang dari LG G4 juga masih menggunakan bahan plastik, tidak jauh berbeda dari LG G3.

Akan tetapi, perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan ini tampak ingin memberikan nilai pembeda dengan memberikan beberapa pilihan casing berbahan kulit.

Berdasarkan gambar bocoran, terdapat berbagai pilihan warna kulit, seperti hitam, coklat, biru, dan kuning.

@Evleaks Quick Circle khas LG kembali hadir di G4
Cover depan khas LG, Quick Circle, juga terlihat akan menemani LG G seri teranyar itu.

Hingga saat ini, LG masih belum memberikan konfirmasinya mengenai gambar yang beredar melalui Twitter ini. Masih belum diketahui apakah pengguna nantinya benar-benar bisa membeli berbagai casing dan menggantinya sendiri atau hanya menggunakan satu jenis casing saja.

Dari segi spesifikasi sendiri, LG baru membocorkan bahwa G4 akan menggunakan kamera 16 megapiksel dengan aperture f/1.8.

Perangkat itu sendiri dirumorkan akan dilengkapi layar 5,5 inci, prosesor Snapdragon 810, baterai 3.000 mAh, dan slot microSD.

LG G4 dijadwalkan untuk dirilis pada 28 dan 29 April mendatang di 6 kota sekaligus, yakni New York, London, Paris, Seoul, Singapura, dan Istanbul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com