Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Xiaomi Rilis Redmi Note 2?

Kompas.com - 15/04/2015, 11:46 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Xiaomi tampak semakin agresif bermain di industri smartphone. Dalam bulan April saja, vendor asal Tiongkok ini dijadwalkan merilis dua produk sekaligus.

Perangkat pertama, seperti KompasTekno kutip dari GSM Arena, bakal diperkenalkan pada hari ini Rabu (15/4/2015). Sementara itu, smartphone kedua dijadwalkan untuk dirilis pada 23 April mendatang.

Perangkat apa yang bakal dirilis? Seperti biasa, Xiaomi masih belum mau membeberkan informasi apapun. Akan tetapi, akun Twitter Upleaks sudah memberikan sedikit bocoran mengenai perangkat misterius itu.

Perangkat pertama yang bakal dirilis, menurut Upleaks, memiliki nama kode Xiaomi H3Y. Tidak diketahui nama resmi dari perangkat ini. Situs GSMArena menduga bahwa sebenarnya H3Y adalah Redmi Note 2.

Spesifikasi mendetail dari Xiaomi H3Y masih belum diketahui. Upleaks hanya membocorkan, produk tersebut memiliki layar yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel, chipset MediaTek MT6795, dan berjalan di sistem operasi Android 5.0 dengan tampilan antarmuka MIUI 6.

Dari segi kamera utama, ia bakal dilengkapi sensor 13 megapiksel buatan Samsung (S5K3M2). Untuk kamera depan, Xiaomi H3Y akan menggunakan sensor 5 megapiksel buatan OmniVision (OV5670).

Xiaomi H3Y diprediksi tidak akan dijual dengan harga yang terlalu tinggi. Perangkat tersebut kemungkinan dipasarkan dengan harga sekitar 245 dollar AS atau Rp 3,1 juta.

Produk kedua yang dirumorkan akan dirilis pada 23 April mendatang adalah Xiaomi Ferrari. Produk ini diduga kuat sebagai smartphone kelas menengah Mi 4i.

Perangkat yang dijadwalkan diluncurkan di India ini dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 4,9 inci yang sudah mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Dari bagian SoC, perangkat ini menggunakan Snapdragon 615 1,6 GHz hexa-core (6 inti) dari Qualcomm. Jumlah inti tersebut saat ini masih kurang lazim, mengingat kebanyakan menggunakan 4 atau 8 inti. SoC tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Belum diketahui berapa harga jual Xiaomi Mi 4i, namun jika melihat spesifikasinya, seharusnya lebih murah dibanidng Mi4 yang saat ini dijual dengan harga Rp 4,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com