Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia Juni, Berapa Harga Huawei P8 dan P8 Max?

Kompas.com - 16/04/2015, 09:31 WIB
Wicak Hidayat

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Tidak tanggung-tanggung, Huawei langsung menggebrak industri smartphone dengan merilis dua perangkat baru dalam sebuah acara peluncuran di London, Inggris, Rabu (15/4/2015). Kedua perangkat tersebut adalah P8 dan P8 Max.

Dalam acara tersebut, Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei, langsung membeberkan harga jual global untuk kedua perangkat terbaru tersebut.

Masing-masing seri bakal hadir dalam dua versi perangkat. Kedua versi itu sendiri akan dibedakan berdasarkan pilihan warna.

Huawei P8 dalam warna Titanium Grey dan Mystic Champagne, yang dilengkapi kombinasi RAM 3 GB dan ROM 16 GB bakal dijual dengan harga 499 euro atau sekitar Rp 7 juta.

Sementara itu, Huawei P8 yang hadir dalam warna Carbon Black dan Prestige Gold bakal dilengkapi RAM 3 GB ditambah ROM 64 GB. Versi yang satu ini dijual seharga 599 euro atau sekitar Rp 8,2 juta.

Sedangkan, untuk P8 Max dalam pilihan warna Titanium Grey dan Mystic Champage akan hadir dalam kombinasi spesifikasi RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Produk yang satu ini bakal dijual dengan harga 549 euro atau sekitar Rp 7,5 juta.

Versi teratas, P8 Max dalam pilihan warna Prestige Gold dan Titanium Grey bakal dipasarkan dengan harga 649 euro atau sekitar Rp 9 juta.

Seperti dilaporkan jurnalis KompasTekno, Wicak Hidayat, kedua smartphone baru Huawei tersebut akan hadir di Indonesia dalam dua bulan mendatang.

Menurut Henry Hsu, Chief Operating Officer, Consumer Business Group, Huawei, P8 dan P8 Max bakal masuk Indonesia setelah ajang Communicasia. Communicasia sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 2 hingga 5 Juni mendatang di Singapura.

Dari segi desain, P8 dan P8 Max sebenarnya seperti saudara kembar. Yang membedakannya, ukuran P8 Max jauh lebih besar ketimbang P8.

Huawei P8 hadir dengan ukuran layar 5,2 inci, tidak jauh berbeda dari perangkat smartphone lain yang banyak beredar belakangan ini.

Adapun Huawei P8 Max memiliki layar yang sangat besar untuk ukuran smartphone, yakni 6,8 inci. Hampir menyamai standar ukuran terbawah perangkat tablet, 7 inci. Walau berukuran besar, P8 Max diklaim Huawei masih nyaman untuk dikantongi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com