Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Siapkan Smartphone "Batik" untuk Indonesia

Kompas.com - 16/04/2015, 14:02 WIB
Wicak Hidayat

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Huawei baru saja saja resmi memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya, P8 di London, Inggris. Perangkat ini akan hadir di Indonesia awal Juni 2015.

P8 termasuk perangkat flagship yang tentunya juga memiliki harga premium. Di sisi lain, pengguna di Indonesia mungkin tidak semua tertarik untuk membeli perangkat premium.

Menyadari hal itu, Henry Hsu, Chief Operating Officer, Consumer Business Group, Southern Pacific Region, Huawei, mengatakan bahwa untuk pengguna Indonesia mereka sebenarnya sudah menyiapkan “sesuatu”.

Hal itu tak lain adalah sebuah perangkat smartphone dengan harga terjangkau dan kemampuan yang dirancang khusus berdasarkan masukan dari pengguna di Indonesia.

“Kami belum bisa menyebutkan namanya, namun banyak yang merujuk dengan nama kode Batik Phone,” kata Henry saat berbincang dengan media dari Indonesia di London, Inggris, Rabu (15/4/2015).

Henry mengatakan Batik Phone akan diluncurkan pertama kali di Indonesia. Setelah itu baru menyusul ke wilayah lain yang memiliki profil pengguna serupa.

“(Batik) akan menjadi 'Mercedes'-nya ponsel kelas bawah. Kami akan menyematkan beberapa fitur high end pada perangkat entry level ini,” ujarnya.

Sasaran Huawei untuk Batik Phone, menurutnya, mencakup kalangan pelajar/mahasiswa, orang-orang yang baru beralih ke smartphone dan juga kalangan yang sudah cukup berumur.

Henry tidak menjelaskan lebih rinci spesifikasi atau hal teknis lainnya dari Batik Phone, namun ia menggarisbawahi keinginan Huawei agar produk yang dihasilkan bisa “mengubah gaya hidup” penggunanya.

“Bayangkan pengemudi becak, yang setiap hari pegal-pegal setelah mengayuh becaknya. Kemudian diberikan becak dengan mesin listrik yang tidak perlu dikayuh, pasti akan terasa manfaatnya kan?” kata Henry memberi perumpamaan.

Batik Phone saat ini masih dalam pengembangan. Henry menjanjikan perangkat itu bakal hadir di Indonesia di paruh pertama 2015 ini, namun kapan tepatnya belum bisa dipastikan. Ia juga menjanjikan harga perangkat itu akan sangat terjangkau.

Wicak Hidayat/Kompas.com Henry Hsu, Chief Operating Officer, Consumer Business Group, Southern Pacific Region, Huawei saat berbincang dengan KompasTekno di London, Inggris, Rabu (15/4/2015).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com