Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Konten ke Tumblr Kini Bisa Lewat Smartphone

Kompas.com - 17/04/2015, 10:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch
KOMPAS.com - Tumblr memutakhirkan tampilan aplikasinya untuk perangkat iOS. Dinamai Tumblr 4.0, fitur-fitur Tumblr yang sebelumnya hanya bisa berfungsi di PC kini bisa pula beroperasi di perangkat mobile.

Sebagaimana dilaporkan Techcrunch dan dihimpun KompasTekno, Kamis (16/4/2015), Tumblr 4.0 mampu membuat blog sekunder dan mengunggah konten untuk dimuat di akun Tumblr pengguna lewat ponsel pintar dan tablet.

Fitur-fitur tersebut tadinya hanya bekerja di Tumblr untuk PC. Selain itu, ada fitur baru yang dinamai "Today". Fitur ini bekerja pada iOS 8 ke atas.

"Today" memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi-informasi terkait konten yang sedang populer di Tumblr secara real time. Sedikit banyak fitur ini mirip trending topics (TT) pada Twitter.

Intinya, Tumblr teranyar mempermudah penggunanya untuk mengunggah dan membuat blog sekunder di manapun dan kapanpun. Kemampuan ini bisa meningkatkan produktivitas pengguna dengan cara yang lebih praktis.

Sebagai tambahan, Tumblr juga kini bisa menerima unggahan video hanya dengan menempelkan URL video. Khusus untuk fitur unggah video ini, perangkat Android bisa turut menikmati.

Kualitas operasi Tumblr juga ditingkatkan untuk versi terbarunya. Diklaim, proses akses GIF tak akan butuh waktu yang lama. Selain itu unit antarmuka Tumblr 4.0 disebut lebih modis dan gampang dioperasikan.

Tumblr 4.0 untuk iOS sudah bisa diunduh di App Store. Untuk versi Android, Tumblr belum bisa menjanjikan tanggal pasti layanannya bisa dimutakhirkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com