Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Baru Bisa Dibeli di Toko Mulai Juni

Kompas.com - 18/04/2015, 15:17 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Peminat jam tangan pintar Watch selama dua bulan ini masih belum bisa membeli perangkat tersebut di Apple Watch. Menurut petinggi Apple, produk teranyar tersebut untuk sementara ini hanya bisa dibeli secara online.

Adalah Angela Ahrendts, Senior Vice President of Retail and Online Sales Apple, yang mengungkapkan pernyataan itu dalam sebuah memo kepada pegawai Apple beberapa saat lalu.

Menurut Ahrendts, Apple terpaksa baru menjualnya di dunia maya karena jumlah stok jam yang ada saat ini masih kurang dari permintaan. Apple Watch kemungkinan baru dijual di toko fisik pada bulan Juni 2015 mendatang.

Memo ini dibuat karena Ahrendts mengaku mendapat banyak pertanyaan, apakah Watch bakal dijual di toko atau tidak pada saat penjualan perdananya pada 24 April mendatang.

"Seperti yang telah kami umumkan minggu lalu, akibat tingginya minat (terhadap Watch) secara global dan dikombinasikan dengan stock awal, kita akan mengambil pesanan secara online untuk saat ini," tulis Ahrendts, seperti KompasTekno kutip dari 9to5mac, Jumat (17/4/2015).

Apple Watch sendiri baru dipamerkan kepada publik di Apple Store negara-negara tertentu mulai 10 April lalu. Untuk mencoba perangkat tersebut, pengguna harus membuat janji terlebih dahulu.

Bagaimana dengan tanggapan pengguna setelah mencoba perangkat? Masih menurut Ahrendts, perangkat tersebut mendapat umpan balik yang cukup positif. Mantan CEO Burberry pun berterimakasih kepada para stafnya karena mereka mampu menghadirkan pengalaman yang "tak terlupakan" selama sesi percobaan jam tangan pintar itu.

Ahrendts pun menjelaskan mengapa Apple sampai harus membuat strategi baru untuk Apple Watch ini. Sekadar informasi, pengguna memang diizinkan untuk mencoba perangkat tersebut di toko, tetapi hanya bisa memesan secara online untuk membeli perangkat tersebut.

Ahrendts menjelaskan, Watch merupakan perangkat baru, sekaligus kategori baru bagi Apple sekalipun. Oleh karena itu, Apple mengambil kebijakan, konsumen bisa mencoba perangkat tersebut, sebelum akhirnya dipersilahkan membelinya melalui internet.

Lantas, untuk masa yang akan datang, apabila iPhone baru sudah dirilis, apakah Apple akan memperlakukan strategi yang sama?

"Tidak. Kami semua menyukai semua hari peluncuran produk Apple--dan masih akan ada banyak yang hadir," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com