BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
GADGET

Inilah Tampilan Oppo Joy Terbaru

Kompas.com - 21/04/2015, 19:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo bersiap kembali meluncurkan penerus ponsel cerdas best seller-nya; Oppo Joy. Joy terbaru ini sudah masuk sertifikasi postel sejak Februari 2015 dengan kode R1011.

Secara fisik gambar bocoran penerus Joy tersebut tidak memiliki perbedaan dengan tipe sebelumnya. Namun, menurut kabar yang didapat, smartphone ini akan hadir dalam warna barunya, yakni biru dan putih dengan aksen warna emas pada bagian bezelnya.

Mengenai spesifikasi tipe terbaru ini, pada bagian hardware masih memiliki kesamaan dengan tipe terdahulu, yaitu menggunakan prosesor Dual-Core 1,3 Ghz, Layar 4" dan kamera depan 0.3 MP dan kamera belakang 3 MP. Adapun pembeda paling nyata dengan tipe terdahulu adalah Oppo menyematkan RAM lebih besar, yakni 1 GB. Selain itu, ada juga internal 4GB yang sudah disatukan (unified).

Sementara itu, pada operating sistem-nya Oppo menggunakan ColorOS terbaru versi 2.0.1. Seperti diketahui, pada Joy lama masih menggunakan ColorOS 1.0.

Sistem operasi baru tersebut otomatis membawa fitur–fitur kelas atas yang biasa terdapat pada smartphone Oppo yang sudah mengsuung ColorOS 2.0, misalnya R5 dan Mirror 3. Fitur seperti beauty 3.0 dan beberapa plugin Pure Image 2.0+ dibawa Oppo ke smartphone barunya.

Oppo Joy dibanderol seharga Rp 1.499.000. Ponsel cerdas ini sudah tersedia di pasaran mulai Senin (20/4/2015).

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com