Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Windows Phone Murah Acer di Indonesia?

Kompas.com - 24/04/2015, 13:26 WIB
Deliusno

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer memperkenalkan smartphone berbasis Windows Phone 8.1 pertamanya, Liquid M220, pada ajang Mobile World Congress 2015 bulan Maret yang lalu. Kini, tak lama setelah itu, perangkat tersebut dikatakan sudah siap masuk ke Indonesia.

Menurut informasi dari pihak Acer, Liquid M220 dijadwalkan untuk masuk ke Tanah Air pada bulan mendatang.

"Liquid M220 sudah masuk pada pertengahan bulan Mei mendatang," ujar sang sumber, di sela-sela ajang Next@Acer kepada wartawan KompasTekno, Deliusno, di 4 World Trade Center, New York, AS, Kamis (24/4/2015).

Liquid M220 selama ini dikenal sebagai perangkat Windows Phone dengan banderol relatif terjangkau. Di pasar global sendiri, ia dibanderol 80 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.

Bagaimana dengan pasar Tanah Air? Sumber tersebut, sayangnya, belum membocorkan harga dari perangkat itu. Akan tetapi, menurutnya, harganya tidak akan begitu jauh berbeda dari harga global.

Meskipun memiliki banderol yang cukup murah, Liquid M220 dijanjikan bakal mendapatkan update atau pembaruan sistem operasi Windows 10, sistem operasi terbaru dari Microsoft, secara gratis.

Dari segi spesifikasi, Liquid M220 memiliki bentang layar 4 inci dengan tingkat kerapatan 233 piksel.

Perangkat tersebut dipersenjatai dengan Snapdragon 200 dengan kecepatan CPU 1,2 GHz. Liquid M220 juga dilengkapi dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan berkapasitas 8 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu MicroSD.

Dari segi kamera, Liquid M220 memiliki kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Seri Liquid yang satu ini juga dilengkapi baterai 1.300 mAh. Baterai itu diklaim mampu menghidupi perangkat selama 3 jam untuk menelepon dan hingga 200 jam standby dalam mode standby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com