Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Depan, 4G Indosat Akan Hadir Penuh di Jakarta dan Tiga Kota

Kompas.com - 25/04/2015, 11:09 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

LOMBOK, KOMPAS. com - Operator seluler Indosat yang sebelumnya terlihat kurang agresif memamerkan layanan 4G LTE kini siap menggebrak.

Indosat dalam waktu dekat ini akan meluncurkan layanan internet 4G di empat kota.

"Minggu depan (pekan terakhir April 2015-red.), kami akan luncurkan 4G di Bali, " kata CEO Indosat Alexander Rusli dalam pertemuan dengan sejumlah media, termasuk Kompas.com, di pulau Gili Trawangan, NTB, Jumat (24/4/2015).

Selain Bali, tiga kota lain yang akan kebagian 4G LTE dari Indosat adalah Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta. Peluncurannya akan dilakukan serentak di empat kota tersebut.

Peluncuran layanan internet kencang tersebut merupakan hasil modernisasi jaringan yang telah dilakukan Indosat di 23 kota sejak dua tahun yang lalu. Menurut Alex, selain mengalihkan jaringan 2G ke 3G, modernisasi yang menghabiskan dana Rp 15 triliun itu sebagai persiapan Indosat menggelar layanan 4G LTE.

Indosat sebelumnya telah mengaktifkan layanan 4G-nya di Jakarta pada akhir Desember 2014. Wilayah jangkauan masih sangat terbatas, hanya di seputaran Monas, Thamrin, dan Sudirman.

Diharapkan mulai minggu depan, 4G Indosat pada frekuensi 900 Mhz dapat menjangkau wilayah yang lebih luas di Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com