BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Teknologi Pixel Eyes di Balik Layar Oppo R1X

Kompas.com - 25/04/2015, 14:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo R1X yang baru saja diluncurkan di Indonesia tak sekadar memiliki spesifikasi dapur pacu tingkat tinggi. Prosuden smartphone Tiongkok itu juga menerapkan teknologi layar yang diklaim beda dari ponsel kebanyakan.

Pada umumnya, terang Product Executive Oppo Indonesia Suwanto, layar ponsel memiliki tiga lapisan. Yaitu panel sentuhan, display dan lapisan in-cell (misalnya AMOLED, LED atau LCD). Namun Oppo R1X menggunakan teknologi berbeda.

Teknologi yang dimaksud bernama Pixel Eyes. Pada teknologi layar ini, panel sentuhan dibuat menjadi satu dengan display sehingga layar lebih tipis, menghasilkan gambar yang cerah dan warna yang jernih.

"Upgrade pada seri R1X ini adalah layar yang pakai teknologi Pixel Eyes. Kalau biasanya layar smartphone punya tiga lapisan, yaitu panel sentuh, display, baru menggunakan layar in-cell," terangnya dalam acara peluncuran Oppo R1X, Kamis lalu.

"Kalau kerangka Pixel Eyes ini berbeda karena memadukan sensor sentuh dengan panel display, sehingga antara kedua lapisan layar itu tidak terdapat jeda. Hasilnya adalah warna yang visualnya lebih real," imbuhnya.

Layar Oppo R1X sendiri memiliki bentang layar 5 inci dengan ketajaman 1280 x 720 piksel (high definition) dan 294 piksel per inci. Pada dapur pacunya terdapat prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 yang berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 2GB.

Selain itu, ponsel bersistem operasi Android 4.4 Kitkat ini memiliki ROM 16 GB. Bila kapasitas penyimpanan itu kurang, pengguna juga bisa memperluasnya melalui microSD hingga 128 GB. Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel.

Baca tentang


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com