Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus: Tak Ada Zenwatch 2 Tahun ini

Kompas.com - 28/04/2015, 12:00 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber NDTV

KOMPAS.com - CEO Asus Jerry Shen baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaannya tidak akan mengeluarkan jam tangan pintar Zenwatch 2 pada tahun ini. Namun, mereka tengah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk 2016 yang akan datang.

Shen tidak menyebutkan spesifik mengenai waktu peluncuran varian Zenwatch tersebut, namun dari pernyataannya diketahui bahwa jam tangan pintar ini nanti diluncurkan dalam dua jenis. Pertama adalah jam tangan pintar untuk pria, kedua dibuat khusus untuk wanita.

Seperti dilansir KompasTekno dari NDTV, Selasa (28/4/2015), merujuk pada informasi terdahulu, Zenwatch 2 rencananya akan dibekali slot kartu SIM sehingga dapat dipakai untuk menelepon. Spesifikasi yang lebih detil mengenai jam tangan pintar untuk pria dan wanita itu belum diketahui.

Saat ini, Zenwatch 2 sedang dikerjakan oleh Asus. Shen sempat mengatakan saat ini perusahaan Taiwan itu sedang berusaha meningkatkan daya tahan baterai serta kinerja keseluruhan perangkat, salah satu upayanya adalah dengan membuat sistem operasi sendiri.

Kisi-kisi soal Zenwatch 2 tersebut diungkapnya pada saat peluncuran Zenfone 2 di New Delhi, India.

Sebelumnya, saat peluncuran Zenwatch generasi pertama pada 2014 lalu, Shen pernah mengatakan generasi keduanya akan diluncurkan tepat setahun setelahnya, yaitu pada kuartal ketiga 2015. Namun wacana yang terungkap ternyata berbeda.

Jam tangan pintar pertama Asus itu pun diakuinya meluncur hanya untuk menguji respon pasar. Dan melalui pengujian itu, mereka telah mendapat pengetahuan yang lebih baik mengenai pasar jam tangan pintar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NDTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com