Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi5 Bakal Mirip Zenfone 2?

Kompas.com - 28/04/2015, 17:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Rumor seputar perangkat Xiaomi terbaru, Mi5 telah beredar cukup lama. Kini, seorang blogger yang mengaku mendapat bocoran spesifikasi Xiaomi Mi5 menulisnya di jejaring sosial Weibo.

Xiaomi Mi5 disebut mirip Zenfone 2, setidaknya dari sisi RAM dan baterai. Salah satu bocoran spesifikasi itu adalah memori RAM dan baterai yang diusung Mi5 nampaknya akan menyaingi Asus Zenfone 2, yaitu RAM sebesar 4 GB dan baterai kapasitas 3.000 mAh.

Selain itu, menurut blogger tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (28/4/2015), Xiaomi Mi5 bakal mengusung layar ukuran 5,2 inci dengan prosesor octa-core Snapdragon 810. Smartphone unggulan terbaru Xiaomi tersebut akan mengusung kamera 16 megapiksel dengan fitur OIS (optical image stabilizer).

Sebagai perbandingan, Asus Zenfone 2 memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan prosesor quad-core Atom 64-bit  2,3 GHz dengan RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB dan kamera 13 megapiksel.

Walau tren sekarang mengarah kepada penggunaan layar ukuran 5,5 inci, namun Xiaomi nampaknya tetap setia mengusung ukuran layar 5,2 inci untuk membedakan dirinya dengan lini Mi Note.

Bocoran spesifikasi Mi5 tersebut nampaknya akan membuat fans Xiaomi tersenyum. Pasalnya saat perangkat Mi 4 diluncurkan, mereka mengkritik smartphone tersebut hanya berbeda tampilan saja, lebih menyerupai iPhone, sementara dari sisi hardware tidak begitu memuaskan.

Xiaomi sendiri sempat dikabarkan akan merilis Mi5 pada awal tahun 2015 ini, namun ternyata Xiaomi justru merilis perangkat lain, yaitu Mi Note dan Mi 4i.

Situs Mi5xiaomi memprediksi Mi5 bakal dirilis pada pertengahan tahun 2015 ini atau sekitar bulan Juni-Juli 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com