Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Video Call di Facebook Messenger

Kompas.com - 29/04/2015, 09:42 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Facebook memperkenalkan layanan video call dalam Messenger miliknya. Langkah baru perusahaan media sosial ini diambil seiring usaha kerasnya untuk membuat aplikasi tersebut menjadi platform berkirim pesan yang lengkap.

Layanan video call ini dapat digunakan oleh pengguna sistem operasi iOS dan Android. Namun belum dapat dirasakan di Indonesia karena masih terbatas di wilayah tertentu saja, yaitu Belgium, Kanada, Kroasia, Denmark, Perancis, Yunani, Irlandia, Laos, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, Inggris, Amerika Serikat, dan Urugai.

Dilansir KompasTekno dari Reuters, Rabu (29/4/2015), saat ini aplikasi yang memiliki 600 juta pengguna itu memiliki ikon video di sudut kanan atas antar-mukanya. Targetnya, penambahan fitur tersebut diharap bisa mendorong Messenger mencapai 1,4 miliar pengguna layaknya capaian Facebook.

Pada awal tahun ini, raksasa media sosial tersebut juga telah meluncurkan fitur baru berupa layanan suara dan video untuk pengguna desktop.

Dalam ajang konferensi developer Maret lalu, Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg pun menjanjikan ada banyak sekali fitur baru untuk Messenger. Salah satu yang dimaksudnya adalah kemampuan mengirimkan uang melalui aplikasi tersebut.

Mereka juga telah mengubah Messenger menjadi sebuah platform sehingga para developer bisa membuat dan memasang aplikasi langsung ke dalam alat berkirim pesan itu.

"Menambahkan video call ke Messenger mungkin benar-benar menunjukkan misi mereka untuk membuatnya menjadi aplikasi inti yang menghubungkan dua individu. Sekarang mereka benar-benar memikat orang dengan lebih banyak fitur," komentar Direktur Riset Gartner Inc, Brian Blau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com