Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZTE Bakal Luncurkan "Pembunuh" Xiaomi di Indonesia

Kompas.com - 29/04/2015, 20:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - ZTE bersiap meluncurkan ponsel Blade S6 di Indonesia pada 5 Mei mendatang. Ponsel ini dibekali dengan prosesor octa-core dan diklaim bisa menjadi pembunuh Xiaomi Mi 4i.

"Ketersediaannya kita umumkan nanti 5 Mei 2015 bersamaan dengan peluncurannya. Dari sisi harga, kami yakin ini bisa jadi pembunuh Xiaomi Mi 4i," ujar Sales Manager ZTE Indonesia, Yohanes Alfin di sela media preview Blade S6, Rabu (29/4/2015).

Soal spesifikasi, Yohannes mengatakan jagoan terbaru ZTE itu dibekali perangkat keras yang mumpuni. Dapur pacunya berupa prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939 yang berkecepatan 1,5 GHz.

Selain itu ada juga RAM 2 GB dan memori internal seluas 16 GB. Alat mengabadikan gambarnya berupa kamera utama setajam 13 megapiksel dan kamera depan setajam 5 megapiksel.

"Pengguna Indonesia biasanya suka melihat kameranya sebelum membeli, maka kami berikan kamera utama 13 megapiksel di sini. Sudah menggunakan sensor Sony IMX terbaru, apperture kita jaga di f/2.0 supaya bisa dipakai low light dan kalau foto jarak dekat bisa blur background," terang Yohanes.

Pada kamera utama tersebut, ZTE menyematkan piranti lunak yang membuatnya dapat dikendalikan secara manual. Pengaturan yang dapat dilakukan antara lain soal pemilihan light metering, ISO, white balance, exposure compensation, tilting indicator dan fokus.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Kamera ZTE Blade S6 dibekali mode manual
Kemudian mereka juga menyematkan sejumlah fitur pemintas. Fungsinya, pengguna bisa mengakses aplikasi-aplikasi tertentu menggunakan gerakan tubuh, misalnya menggoyangkan kiri-kanan untuk menyalakan senter atau menahan tombol volume up seraya mengayunkan ponsel ke atas untuk membuka kamera.

"Kamera sengaja dibuat bisa aktif dengan smart sense. Jadi gak perlu masuk menu dulu lalu pilih kanan kiri, supaya gak missed moment," pungkasnya.

Lebih lanjut soal harga dan ketersediaan perangkat, baru akan diungkap oleh ZTE pada saat peluncurannya pada 5 Mei 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com