Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Tidak Bermain Gaya "Murah" seperti Xiaomi

Kompas.com - 30/04/2015, 10:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Smartphone Android terbaru LG yang ramai diperbincangkan selama berminggu-minggu akhirnya unjuk gigi. Seri G teranyar, LG G4, telah resmi diluncurkan di enam kota sekaligus, Rabu (29/4/2015) kemarin.

Ponsel ini disebut-sebut sebagai "senjata" LG melengserkan dominasi Xiaomi. Seperti diketahui, saat ini Xiaomi menyandang predikat sebagai produsen smartphone terbesar ketiga. Penobatan tersebut sebelumnya dipatrikan pada LG.

Head of LG Mobile Indonesia, Damon Kim, menampik hal tersebut. Menurutnya, Xiaomi bukan saingan LG. "Kami tak bermain dengan harga, kami fokus pada spesifikasi," kata Kim usai peluncuran LG G4 di Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura.

Harga murah diklaim bukan pilihan LG dalam menelurkan produk. Menanggapi kecenderungan vendor saat ini yang gencar mengikuti gaya "murah" Xiaomi, LG tak ingin ikut-ikutan.

"Kami ingin mempersembahkan yang terbaik bagi konsumen. Produk terbaik dengan harga terbaik," ia menuturkan.

Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia Adinda Nesvia turut menanggapi ketatnya bursa persaingan smartphone menyusul kehadiran Xiaomi. "Semua (vendor) bisa melakukan itu dengan harga (murah)," imbuhnya.

LG G4 sendiri merupakan ponsel kelas premium yang mengandalkan desain dan kemampuan visual. Beberapa spesifikasi G4 mencakup layar 5,5 inci dengan IPS quantum HD, kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel dengan mode manual dan auto, baterai 3.000 mAH dan antarmuka teranyar UX 4.0.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Dapur pacunya mengusung Qualcomm Snapdragon 808 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB.

G4 bakal membuka pemesanan online di Indonesia pada 13 Mei mendatang. Perilisan resmi di Indonesia diselenggarakan 29 Mei. Namun, belum dibuka harga pasti untuk perangkat flagship ini. Yang jelas "Harganya di bawah Samsung Galaxy S6," kata Kim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com