Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Mewah Android Harganya Sepersepuluh Apple Watch

Kompas.com - 02/05/2015, 15:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Bloomberg

KOMPAS.com - Tag Heuer adalah salah satu pembuat jam tangan tradisional yang telah menyatakan diri bakal ikut terjun ke kancah persaingan wearable device yang makin memanas sejak kehadiran Apple Watch.

Meski mengusung brand mentereng, jam pintar berbasis Android bikinan Tag Heuer itu ternyata dibanderol relatif "murah" untuk ukuran jam mewah.

Harganya, menurut pernyataan kepala LVMH -perushaan induk Tag Heuer- Jean-Claude Biver yang dirangkum Kompas Tekno dari Bloomberg, Sabtu (2/5/2015), bakal dipatok di kisaran 1.400 dollar AS atau setara dengan Rp 18 juta.

Dengan kata lain, harga Jam tangan Android mewah dari Tag Heuer ini tak sampai sepersepuluh dari varian mewah Apple Watch yang banderolnya bisa mencapai 17.000 dollar AS atau lebih dari Rp 200 juta.

Biver mengatakan bahwa jam tangan Android mewah tersebut bakal mulai dijual di pasaran pada bulan Oktober atau November mendatang.

Dia turut menyebutkan daya tahan baterai buatan Tag Heuer itu bisa mencapai 40 jam, jauh lebih lama dibandingkan baterai Apple Watch yang dirancang untuk bertahan selama 18 jam.

Bulan lalu, Tag Heuer menerangkan bahwa jam tangan Andoid mewah buatannya itu dibikin melalui kerjasama dengan Google dan Intel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com