Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarat Ikut Kompetisi Aplikasi Smart City Telkomsel

Kompas.com - 04/05/2015, 12:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel untuk kedua kalinya menggelar ajang kompetisi tahunan bagi pengembang aplikasi. Kompetisi tahunan "The Next Dev" yang telah dimulai sejak 2013 tersebut di tahun 2015 ini mengusung tema Smart City.

"Di kota-kota besar saat ini banyak permasalahan, seperti macet, polusi, dan sebagainya, dengan smart city diharapkan bisa mengatasi permasalahan tersebut," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

"Ujung-ujungnya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya," imbuhnya di acara peluncuran kompetisi The Next Dev di Jakarta, Senin (3/5/2015).

Terdapat enam sub tema aplikasi Smart City yang bisa dipilih oleh peserta dalam kompetisi "The Next Dev", yaitu pemerintahan, kesehatan, pendidikan, UKM, pariwisata, dan transportasi publik.

Kompetisi ini bisa diikuti oleh pengembang aplikasi (developer) berusia 18 hingga 30 tahun. Peserta bisa mendaftar secara individu atau tim yang maksimal terdiri atas tiga orang.

Periode registrasi dimulai pada Mei - Juni 2015 melalui situs web www.telkomsel.com/nextdev.

Sebanyak 20 peserta akan dipilih untuk menjadi finalis yang akan mendapatkan pelatihan, publisitas, dan akses pasar. Tiga tim terbaik juga akan mendapatkan hadiah utama uang tunai dan study visit ke pelaku industri telekomunikasi besar di luar negeri.

Telkomsel bekerja sama dengan MarkPlus akan menyediakan fasilitas pelatihan dan kompetisi di 10 kota si Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com