Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Lumia Windows 10 Meluncur Akhir Tahun

Kompas.com - 05/05/2015, 11:06 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan akan merilis dua smartphone Lumia kelas high-end di paruh kedua tahun ini. Dua smartphone tersebut diberi nama sandi "Cityman" dan "Talkman."

Dikutip kompasTekno dari Trusted Reviews, Selasa (4/5/2015), Cityman akadalah smartphone dengan layar QHD 5,7 inci, prosesor Qualcomm octa-core, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB (ekspansi microSD).

Smartphone tersebut memiliki kamera belakang 20 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dengan baterai 3300 mAh yang kabarnya bisa dilepas.

Sementara "Talkman" adalah smartphone dengan dimensi lebih kecil dan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dibanding Cityman. Smartphone ini mengusung layar ukuran 5,2 inci resolusi QHD dengan prosesor enam core buatan Qualcomm.

Spesifikasi lainnya sama dengan Cityman, yaitu RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB, dan kamera 20 megapiksel (depan) dan 5 megapiksel (belakang), serta baterai yang bisa dilepas.

Baik Cityman maupun Talkman akan menjalankan sistem operasi mobile buatan Microsoft, Windows 10.

Kedua kamera smartphone bakal memiliki fitur lampu flash triple-LED, dengan masing-masing LED memiliki tonal warna yang berbeda, dan disebut bakal bisa memberikan pencahayaan flash yang lebih natural.

Dua smartphone high-end tersebut juga bakal bisa "mengoper" panggilan telepon dan fungsi lain ke perangkat Windows lain, mirip dengan fitur Handoff milik perangkat Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com