Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Messenger Diserbu 1 Juta Panggilan Video

Kompas.com - 07/05/2015, 10:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Fitur panggilan video (video call) dalam Facebook Messenger telah diperkenalkan sejak minggu lalu. Facebook mengklaim fitur barunya itu sukses menyedot perhatian pengguna.

Menurut Facebook, seperti dikutip KompasTekno dari Mashable, Kamis (7/5/2015), pengguna Messengers telah melakukan 1 juta panggilan video dalam dua hari semenjak peluncurannya.

Fitur panggilan video tersebut saat ini baru tersedia di 18 negara, termasuk Inggris, Perancis, Yunani, Meksiko, Portugal, dan Amerika Serikat. Beberapa negara lain akan ditambah dalam waktu beberapa bulan ke depan.

"Kami senang dengan perkembangan ini," ujar Head of Product Facebook Messenger, Stan Chudnovsky. Pendapat Chudnovsky tersebut cukup beralasan mengingat baru beberapa negara saja yang bisa menikmati fitur video call.

Pengguna aktif Facebook Messenger sendiri saat ini ditaksir sekitar 600 juta orang di seluruh dunia.

Sementara fitur lain dalam Facebook Messenger, yaitu panggilan suara (voice calling) yang diperkenalkan pada April lalu, menurut Facebook juga menuai sukses, karena berkontribusi sebesar 10 persen dari total panggilan VOIP di seluruh dunia.

Diperkenalkannya fitur panggilan video dalam Facebook Messenger dinilai pas, karena beberapa perusahaan lain, seperti Periscope dan Meerkat juga memperkenalkan layanan yang serupa dalam waktu berdekatan.

Tingginya adopsi panggilan video ini menjadi tanda bahwa video call akan menjadi sesuatu tren yang baru bagi pengguna mobile di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com