BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Layar Oppo R1x Diklaim Sekuat Gorilla Glass

Kompas.com - 07/05/2015, 12:31 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Meski tidak dilindungi Gorilla Glass, Oppo mengklaim bahwa cover pada perangkat terbarunya, R1x, memiliki kekuatan sama kuat dengan produk kaca buatan Corning tersebut.

Seperti KompasTekno kutip dari keterangan pers yang diterima, Kamis (7/5/2015), cover pada Oppo R1x menggunakan menggunakan tempered glass yang terbentuk dari 3 lapisan kaca, antara lain heating prooflayer, explosion proof layer, dan finishing layer dengan ketembusan cahaya yang tinggi.

Berkat tempered glass tersebut, Oppo mengklaim bagian tersebut sama kuatnya dengan produk kaca Gorilla Glass generasi ketiga.

Cover kaca ini juga dikelilingi oleh bingkai bermaterial aluminium alloy, yang melindungi kaca terhadap benturan dari sisi sudut, yang umumnya bagian paling rentan yang berpotensi menyebabkan kerusakan.

Oppo R1x sendiri memiliki desain fisik yang cukup unik. Bagian belakang dari perangkat ini memiliki casing mirip dengan pola diamond cut. Pola tersebut memunculkan guratan tiga dimensi layaknya pada batu permata ketika memantulkan cahaya, meskipun casing tetap mulus.

Secara spesifikasi, Oppo membekali ponsel mutakhir ini dengan dapur pacu prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz dengan RAM 2 GB. Memori internal yang disematkan di dalamnya berupa ROM 16 GB, namun pengguna bisa memperluas kapasitasnya melalui microSD hingga 128 GB.

Sementara layarnya yang memiliki bentang 5 inci, dibuat menggunakan panel LCD dan memiliki ketajaman 720 x 1280 piksel. Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel.

Oppo membanderol ponsel bersistem operasi Android 4.4 pada harga Rp 4,299 juta.

Baca tentang


komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com