Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Foto Galaxy S6 Active

Kompas.com - 13/05/2015, 14:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Smartphone baru Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mengusung aneka fitur canggih. Tapi ada satu hal yang absen, yakni ketahanan terhadap debu dan air.

Tak mengherankan jika kemudian muncul kabar bahwa Samsung sedang menyiapkan versi “tangguh” dari duet ponsel andalannya itu yang bisa bertahan dari air dan debu. Belakangan, foto perangkat yang disinyalir bernama Galaxy S6 Active tersebut bocor dan beredar di internet.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari GSM Arena, Rabu (13/5/2015), smartphone dalam foto tampak berbeda dari duet Galaxy S6 dan S6 Edge. Alih-alih tubuh molek berbalut kaca, ia memiliki cangkang yang terlihat sangar.

Di bagian punggung tertera tulisan “Galaxy S6 Active” yang menunjukkan nama model si perangkat.

GSM Arena Bocoran foto Galaxy S6 Active

Kamera dan sensor denyut nadi tetap berada di tempat biasanya, tetapi loudspeaker dipindahkan dari sisi bawah ke bagian belakang.

Di sisi muka ada tiga tombol fisik, termasuk tombol home, namun Galaxy S6 Active disinyalir tak memiliki pemindai sidik jari. Ponsel tangguh Samsung sebelumnya, Galaxy S5 Active, juga tidak dibekali dengan fitur ini.

Spesifikasi Galaxy S6 Active diprediksi bakal mirip dengan Galaxy S6 dan S6 Edge, mencakup prosesor Exynos 7420, layar QHD 5,1 inci, serta kamera 16 megapixel dan 5 megapixel.

Adapun baterainya dilaporkan akan berkapasitas lebih besar, mencapai 3.500 mAh berbanding 2.600 mAh pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com