Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Perdana Google untuk Watch Bermasalah

Kompas.com - 14/05/2015, 12:28 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MASHABLE

I Setelah kurang lebih sebulan kehadiran Apple Watch, Google akhirnya merilis aplikasi perdana yang mendukung arloji pintar tersebut. Langkah ini sama seperti yang diterapkan Google pada gawai Apple lainnya, iPhone dan iPad.

Dilansir KompasTekno, Rabu (13/5/2015) dari Mashable, aplikasi Google yang hadir di Watch adalah penyatuan Google News dan Weather. Kini, pengguna Watch bisa mengakses berita yang berasal dari 65.000 sumber media.

Headline berita bisa langsung dilihat lewat pergelangan tangan. Ada juga stempel dan tagar yang mengindikasi orisinalitas sumber berita.

Walau News menghadirkan sumber informasi yang kredibel, antarmukanya di Watch relatif kurang menarik.

Di satu sisi, antarmuka bawaan Watch menghadirkan keragaman warna yang memanjakan mata. Di sisi lain antarmuka News terlihat sangat sederhana dengan warna dan jenis huruf cenderung ''jadul''. Bahkan, beberapa pengguna Watch mengklasifikasikan desain News sebagai antarmuka ala bug.

Yang lebih buruk adalah fitur Weather yang tersedia pada bundle aplikasi tersebut untuk Watch. Ketika dicoba, dilaporkan tak ada data cuaca yang muncul. Fitur tersebut seakan hanya terpampang ketersediaannya namun fungsinya absen. Nyatanya, hanya data berita yang tersedia.

Belum ada konfirmasi dari Google ihwal performa aplikasinya. Yang jelas, Google News & Weather untuk Watch bisa diunduh di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com