Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Candy Crush Saga" Jadi Game Bawaan Windows 10

Kompas.com - 15/05/2015, 15:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft berencana untuk memberikan aplikasi game populer, Candy Crush Saga secara otomatis bagi siapa saja yang melakukan upgrade sistem operasi ke Windows 10 dalam periode yang telah ditentukan.

Kepastian itu didapat KompasTekno melalui postingan blog resmi Windows yang dibuat pada Kamis (14/5/2015). Dalam blog tersebut, Microsoft mengatakan, "Candy Crush Saga will be automatically installed for customers that upgrade to or download Windows 10 during the launch!"

Selain itu, game-game populer lain buatan King Digital Entertainment (developer Candy Crush Saga) juga akan dipasang di Windows 10 di masa mendatang.

Namun, wacana Microsoft itu sudah mendapat penentangan. Dikutip KompasTekno dari Geekwire, Jumat (15/5/2015), beberapa follower akun Twitter Microsoft keberatan jika game tersebut terpasang secara otomatis.

Menurut mereka, saat ini pengguna PC justru sedang menghindari aplikasi bawaan (bloatware) yang sebenarnya tidak mereka butuhkan, yang dibawa bersama dengan OS Windows.

Microsoft sendiri dijadwalkan akan merilis sistem oeprasi terbarunya itu, WIndows 10 pada paruh semester kedua tahun ini di 190 negara.  Sistem operasi Windows 10 dijanjikan bakal sinkron dengan smeua platform, baik desktop maupun mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com