Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INTERNET

Cepat dan Aman Melesat Menjelajahi Dunia!

Kompas.com - 19/05/2015, 13:13 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – Melalui ponsel, kini orang bisa melakukan apa saja. Mulai urusan bisnis hingga bertualang ke tempat-tempat yang jauh hingga pelosok dunia sekali pun bisa dilakukan lewat ponsel.

Ya, inilah zaman ketika semua hal mudah digapai meskipun dari dalam rumah. Yang dibutuhkan cukup memiliki ponsel pintar terintegrasi dengan akses internet yang kencang.
 
Berdasarkan laporan eMarketer, pada 2014 lalu pengguna internet di dunia mencapai angka tiga miliar. Di Indonesia saja, penggunanya mencapai 72,7 juta bila merunut dari hasil riset We Are Social Januari 2015. Riset tersebut memaparkan, 28 persen dari pengguna internet di dunia berasal dari Indonesia. 
 
Jumlah itu selalu bertambah tiap tahunnya bersangkutan dengan internet yang semakin menjadi kebutuhan hidup masyarakat. Padahal, bila menoleh ke belakang, kecepatan internet di Indonesia anjlok hingga ke nomor 122 dunia. Data KOMPAS.com, pada tiga bulan terakhir 2014 lalu, kecepatan koneksi internet rata-rata di Indonesia adalah 1,9 Mbps selama kuartal 4 tahun 2014.

Genggam dunia  

Memang, meski kondisi internet di Indonesia masih cukup tertinggal, nyatanya pengguna di Indonesia harus cukup puas dengan keadaan itu. Pola hidup kini kian melibatkan internet menjadi sebuah kebiasaan dan melahirkan rutinitas baru. Kalau dahulu kebutuhan internet berada dalam lingkaran tersier, kini maju dua langkah sebagai kebutuhan primer.
 
Tak heran, restoran, bar, institusi pendidikan hingga ruang-ruang publik pun berlomba menyediakan fasilitas internet. Tujuannya agar orang betah berlama-lama, dimanja untuk mengulik dunia hanya dengan jari-jarinya.

Shutterstock Cari pengetahuan sebanyak-banyaknya lewat pengalaman berselancar di dunia maya. Jangan lupa pilih peramban yang tepat agar nyaman saat melakukan perjalanan virtual.
Hasilnya, banyak orang kini semakin cakap membicarakan tentang negara-negara maju, keindahan seluk-beluk dunia meski belum pernah singgah ke sana. Mereka hanya perlu melakukan perjalanan virtual dengan browser yang cepat, aman dan terhindar dari virus.
 
Rencanakan Perjalanan Virtualmu!

Internet tidak akan menjadi medium yang sia-sia, jika dimanfaatkan dengan baik. Cari pengetahuan sebanyak-banyaknya lewat pengalaman berselancar di dunia maya. Jangan lupa pilih peramban yang tepat agar nyaman saat melakukan perjalanan virtual. 

 
Peramban yang tepat bukan hanya harus cepat saat melakukan pencarian, tapi juga mudah digunakan, sederhana dan aman dari virus.
 
Di Indonesia, ada banyak peramban gratis yang dapat digunakan pengguna ponsel pintar berbasis android. Salah satunya ialah Baidu Browser.
 
Sejak awal kemunculannya, peramban ini menekankan kecepatan. Dalam realisasinya, peramban ini telah menggunakan teknologi T5 engine yang secara signifikan mendongkrak kecepatan rendering halaman hingga 30 persen lebih cepat.

Tampilannya pun sederhana. Selain mudah digunakan, pengguna dapat menyesuaikan tampilan yang disukainya. Kelebihan lainnya ialah sistem keamanan yang memungkinkan browser tersebut mengindentifikasi situs-situs web yang berbahaya.

Sebagai pengguna, tentu saja, Anda tak ingin ponsel Anda terancam virus, bukan? Jadi, sediakan waktu, peramban yang tepat dan tempat yang nyaman. 

Selamat menjelajah dunia!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com