Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Bikin Aplikasi "Chatting" untuk iPhone?

Kompas.com - 20/05/2015, 14:16 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan sedang membuat aplikasi chatting untuk perangkat iPhone. Aplikasi itu diberi nama Flow.

Informasi tersebut beredar dari akun Twitter h0x0d yang secara tidak sengaja menemukan situs internet yang digunakan Microsoft untuk mengunduh aplikasi Flow, situs itu bisa diakses oleh siapa saja.

Menurut halaman download tersebut, Flow disebut Microsoft sebagai aplikasi chatting yang cepat, mengalir, dan  memberikan perbincangan alami tanpa baris subyek, sapaan, atau tanda tangan.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (19/5/2015), Flow juga disebut bisa digunakan untuk berkomunikasi secara cepat dengan kontak yang ada dalam e0mail, di luar inbox reguler.

Microsoft belum mengonfirmasi atau memberikan keterangan resmi tentang aplikasi Flow ini, namun situs ZDNet menulis bahwa Flow akan tersedia untuk aplikasi e-mail Outlook, layaknya Qik untuk Skype.

Qik yang diluncurkan Microsoft untuk Skype pada tahun lalu adalah layanan pesan video ringan yang lebih sederhana dan cepat dibanding Skype.

Dengan demikian, kemungkinan Flow adalah versi cepat dan ringan dari aplikasi e-mail reguler Outlook, dan memberikan akses Microsoft bersaing di aplikasi pesan instan.

Microsoft juga kemungkinan akan merilis aplikasi ini untuk platform selain iPhone, seperti Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com