Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liquid Z520, Android 5 Inci Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 21/05/2015, 17:53 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya satu, Acer langsung menggebrak pasar ponsel Indonesia dengan menghadirkan tiga smartphone baru sekaligus. Setelah mengenalkan ponsel 4G pertamanya, Acer juga memperkenalkan Liquid Z520 dan Liquid Z220 dalam kesempatan yang sama, Kamis (21/5/2015).

Liquid Z520

Deliusno/Kompas.com Acer Liquid Z520
Karena ukuran layarnya, yaitu sebesar 5 inci, Acer menargetkan penggunaan perangkat ini untuk kebutuhan multimedia. Dengan bentang layar tersebut, pengguna diharapkan dapat lebih nyaman menonton video. Sayangnya, dukungan resolusinya baru sebatas FWVGA atau 854 x 480 piksel saja.

Mengapa tidak menggunakan bentang layar yang lebih besar? Menurut Fabiant Kayatmo, Smartphone Senior Product Manager Acer Indonesia, ukuran layar tersebut yang dianggap paling pas oleh pengguna.

"Memang banyak ukuran layar yang besar lainnya. Namun, menurut beberapa pengguna, 5 inci adalah yang paling ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil," ujarnya.

Liquid Z520 sendiri dipersenjatai dengan Soc MT6582M 1,3 GHz quad-core, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu MicroSD hingga 32 GB. Selain itu, Liquid Z520 juga dipersenjatai dengan baterai 2.000 mAh.

Dari segi kamera, ia dipersenjatai sensor kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Ada juga fitur voice camera control yang memungkinkan pengguna untuk memotret hanya dengan perintah suara sederhana, tidak perlu lagi menekan tombol kamera pada layar.

"Cukup sebut kata "cheese", otomatis kamera akan mengambil gambar," katanya.

Liquid Z520 berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat. Acer sendiri berjanji untuk menghadirkan Android 5.0 Lollipop dalam waktu dekat ini.

Perangkat ini sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.399.000.

Liquid Z220

Acer Acer Liquid Z220
Ini merupakan smartphone dengan harga termurah dari Acer yang diperkenalkan hari ini. Meski paling murah, ia satu-satunya perangkat pertama Acer yang sudah berjalan di Android 5.0 Lollipop.

Perangkat tersebut diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang Mobile World Congress 2015 lalu. Ia dipersenjatai dengan bentang layar 4 inci dengan dukungan resolusi 800 x 480 piksel.

Dari segi "jeroan", produk tersebut dilengkapi dengan prosesor Snapdragon MSM8210 1,2 GHz dual-core, RAM 1 GB, dan media penyimpanan 8 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD hingga 32 GB.

Kamera utama yang hadir di perangkat ini adalah sebesar 5 megapiksel. Sementara itu, kamera depannya memiliki sensor 2 megapiksel.

Berapa tepatnya harga dari produk ini? Sayangnya, ia baru masuk ke pasar 2 Juni ini sehingga Acer belum bisa mengumumkan harga pastinya.

"Produknya baru masuk sekitar 2 minggu lagi, pada bulan Juni mendatang. Harganya sendiri belum bisa dibeberkan, tetapi yang pasti ia akan lebih murah dari Liquid Z520 dan Liquid Z410," pungkas Fabiant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com