Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Lavender Meluncur Bulan Depan?

Kompas.com - 25/05/2015, 14:32 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sony tampaknya serius menggarap ponsel baru berkode nama Lavender. Setelah beberapa kali muncul bocoran fotonya, kali ini datang kabar mereka akan segera merilisnya.

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Senin (25/5/2015), sumber yang dekat dengan Sony membocorkan bahwa Sony Lavender sudah mulai diproduksi dan akan dikapalkan bulan depan. Artinya ada sebuah kemungkinan bahwa ponsel tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Sony Lavender menarik perhatian karena rancangannya yang dibuat tanpa bezel (pembatas di antara layar dan tepi ponsel). Perusahaan Jepang itu juga menyematkan kamera kamera depan dan belakang yang sama-sama 13 megapiksel sebagai salah satu fitur andalannya.

Kedua sarana memotret tersebut ditenagai sensor CMOS IMX214 terbaru buatan Sony. Spesifikasi lain yang terungkap adalah layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Dapur pacunya berupa system on chip (SoC) MediaTek MT6752 yang memiliki prosesor octa-core 1,7 GHz dan otak pemrosesan grafis Mali-T760. Sedangkan RAM-nya dipatok pada kapasitas 2 GB.

Saat benar-benar meluncur nanti, Sony Lavender akan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lolipop. Sony pun membuatnya dalam versi Dual SIM dengan banderol harga di rentang menengah ke atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com