BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
GADGET

Jagoan Baru Oppo, Nyaman dan Tahan Banting!

Kompas.com - 25/05/2015, 17:10 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis

KOMPAS.com - Di tengah pasar ponsel yang terus menggeliat, Oppo kembali menghadirkan jagoan terbarunya dalam seri R7. Tampilannya memiliki kualitas ketajaman 16 juta warna dengan AMOLED capacitive touchscreen.

Teknologi tersebut membuat gambar pada layar 5 incinya begitu jelas dan tidak melelahkan mata. Seri ini dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang mumpuni hingga dapat melepas kekhawatiran pengguna akan goresan pada layar.

Secara fisik, smartphone R7 memiliki penampilan menarik. Hadir dalam dimensi 143x71 mm, ketebalan 6.3 mm serta bobot 147 gram membuatnya ringan dan enteng dibawa ke mana pun. Selain itu, desain yang sedikit lancip membuat ponsel ini nyaman dalam genggaman dan terlihat begitu elegan.

Sementara dari sisi fotografi, R7 mendukung kegiatan pengambilan gambar melalui kamera 13 megapiksel dengan dengan Schneider-Kreuznach optics dan kemampuan phase detection autofocus dan LED flash. Berbagai fitur menarik pun disematkan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Pengguna juga dapat berfoto 'narsis' dengan kamera depan 8 megapiksel.

Bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, R7 didukung prosesor octa-core 64-bit dari chipset Qualcomm Snapdragon 615. Kinerja maksimal pengguna juga dapat dicapai dengan RAM 3GB dan memori internal 16 GB. Kapasitas memori ini dapat ditambah sampai 128 GB melalui dua slot kartu memori.

Untuk menunjang pemakaian yang terus-menerus, ponsel ini juga dilengkapi fitur flash charging yang sudah menjadi ciri khas Oppo sendiri. R7 sendiri membawa baterai berdaya 2.320 mAh.

Oppo R7 akan hadir di Indonesia pada 27 Mei 2015 dengan banderol harga Rp5,5 juta. 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com