Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Penampakan Samsung Tizen LTE?

Kompas.com - 26/05/2015, 10:42 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Belum lama berselang sejak Samsung meluncurkan ponsel Z1 bersistem operasi Tizen, kini telah muncul bocoran foto mengenai ponsel penerusnya. Ponsel itu disebut sebagai seri Z LTE.

Dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (26/5/2015), sesuai dengan namanya, Samsung Z LTE diduga sebagai versi khusus yang mendukung koneksi 4G LTE. Fitur lainnya kemungkinan berupa layar dengan resolusi 540 x 960 piksel, RAM 1GB, serta baterai berkapasitas 2.000 mAh.

Bocoran foto Z LTE menunjukkan ponsel tersebut memiliki sudut membulat dan dibuat dengan logo Samsung dan speaker telepon berada di bagian atas layar. Bahan casing ponsel tersebut diduga terbuat dari plastik dengan balutan logam pada bagian tepi.

Sayangnya, saat ini belum ada informasi lebih detil soal spesifikasi ponsel bersistem operasi Tizen itu. Rencana perilisan maupun rencana ketersediaan perangkat pun belum diketahui.

Selain Samsung Z LTE, perusahaan Korea Selatan tersebut juga menggarap ponsel Z2. Ponsel ini sama-sama menggunakan sistem operasi Tizen dan sempat muncul dalam bentuk bocoran foto.

Penampakan Samsung Z2 muncul pada awal Mei ini dengan desain sudut yang membulat. Selain itu, melalui bocoran fotonya, ponsel ini diduga terbuat dari bahan plastik dengan lapisan logam pada sisi-sisinya.

Bocoran informasi juga menyebutkan Samsung Z2 menggunakan prosesor quad core, RAM 1 GB dan layar TFT-LCD 540 x 960 piksel. Sama dengan Z LTE dan Z1, Samsung juga menggunakan sistem operasi Tizen sebagai penggerak ponsel Z2 ini.

Sistem operasi Tizen sendiri disebut-sebut sebagai upaya Samsung agar mandiri dan tidak lagi bergantung pada Google. Selain sebagai sistem operasi ponsel, raksasa elektronik Korea Selatan itu juga menyematkan Tizen ke dalam berbagai perangkat yang bisa terhubung ke internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com