Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
APLIKASI

5 Aplikasi "Smartphone" Wajib Dimiliki Kaum Urban!

Kompas.com - 27/05/2015, 17:49 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAScom – Ponsel menjadi salah satu benda wajib yang dibawa kaum urban. Bagai asisten pribadi, segala macam kebutuhan untuk menunjang aktivitas mereka tersedia di dalamnya.

Setelah kemajuan teknologi, kegunaan ponsel semakin terasa. Kini, kaum urban dimudahkan dengan hadirnyasmartphone. Anda termasuk di dalam kaum ini? 

Kini, beragam aplikasi dalam ponsel pintar sangat mendukung kegiatan mereka sebagai kaum urban, termasuk Anda. Namun, dari sekian banyak aplikasi, inilah lima aplikasi yang wajib dimiliki: 

Catatan Singkat dan Pengingat

Kebanyakan kaum urban adalah mereka yang berada pada usia produktif. Maka, wajar bila mereka sering melahirkan ide-ide segar tanpa peduli tempat dan waktu. Yang dibutuhkan orang-orang seperti ini hanyalah aplikasi smartphone berupa notes.

Dengan aplikasi tersebut mereka lebih mudah mencatat apa saja yang tengah terpikirkan atau akan dicatatnya. Semua bisa mengalir begitu saja, mulai ide, hal kecil, hingga hal-hal penting lainnya. 

Catatan itu biasanya juga berguna sebagai pengingat. Kaum urban memang dikenal sebagai pekerja keras yang kerap melupakan hal-hal kecil. Karena itulah, reminder dalam smartphone sangat membantu keseharian mereka.

Media Sosial

Eksistensi begitu penting bagi kaum urban. Media sosial bisa menjadi wadahnya. Selain itu, media sosial dapat menjadi tempat bercengkerama dengan teman-teman lama. Untuk itulah, aplikasi media sosial wajib di-installsebelum aplikasi-aplikasi lainnya.

SHUTTERSTOCK Eksistensi begitu penting bagi kaum urban. Media sosial bisa menjadi wadahnya.

Portal Berita

Kaum urban tak ingin melewatkan berita dan informasi terbaru begitu saja. Mereka sadar, beragam pengetahuan dan kondisi sosial terbaru dapat memperluas wawasan mereka. Untuk itu, portal berita menjadi aplikasi wajib dlaam ponsel.

Portal berita biasanya dibuka saat waktu luang. Mereka juga biasa membukanya saat berada dalam transportasi umum di perjalanan.

Pelacak Wi-Fi gratis

Dari keseluruhan aplikasi, yang satu ini mungkin tak boleh dilupakan. Padahal, kaum urban biasanya tak pernah lepas dari koneksi internet. Akan lebih mudah jika mereka memiliki aplikasi pelacak Wi-Fi gratis.

Dengan aplikasi ini, smartphone dapat mendeteksi jangkauan Wi-Fi. Biasanya aplikasi semacam ini akan memberi tahu posisi atau tempat Anda bisa menjangkau Wi-Fi tanpa harus merogoh kocek seperti di kafe atau restoran atau hotel.

Pemesanan Transportasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com