BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
GADGET

Ternyata, Layar Lengkung R7 Sama dengan Layar iPhone 6!

Kompas.com - 05/06/2015, 09:00 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada presentasi saat peluncuran Oppo R7 dan R7 Plus di Indonesia pada 27 Mei 2015 lalu, Oppo menyingung teknologi layar lengkung 2,5D. Layar lengkung tersebut adalah layar yang pertama kali digunakan pada smartphone Oppo.

Layar lengkung 2.5D tersebut sangat disukai, karena layar jenis ini memberikan kesan elegan dan mewah. Tak heran, proses pembuatannya sangat sulit dan berbiaya mahal.

"Ini komitmen kami untuk menggunakan komponen terbaik pada setiap smartphone yang kami buat. Seperti pada R7, kami hanya mengambil layar terbaik, seperti pada layar 2.5D R7. Kami mengambil dari produsen yang membuat layar iPhone 6," ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Layar lengkung 2,5D OPPO R7 memang berasal dari produsen yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 6, meskipun sebetulnya memiliki perbedaan.

Dok Oppo Layar lengkung 2,5D OPPO R7 memang berasal dari produsen yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 6, meskipun sebetulnya memiliki perbedaan.
"Tapi, layar pada R7 kami tambahkan ketebalannya 0,1 mm dari milik iPhone 6 sehingga ketebalanya menjadi 0,9 mm. Ini kami lakukan untuk memperkuat daya tahan pada Oppo," kata Ivan.

Oppo R7 sendiri dijual di Indonesia dengan harga Rp 4.999.0000. Para konsumen diperkirakan dapat melakukan pre-order ponsel dengan layar 2.5D itu pada Juni ini.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com