Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android One Evercoss Kebagian Android 5.1.1

Kompas.com - 08/06/2015, 12:37 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Saat proyek Android One pertama kali diluncurkan, Google menjamin perangkat yang menjalankannya selalu mendapatkan prioritas update software dibandingkan dengan perangkat lain.

Kini, Google menepati janjinya dengan merilis update OS Android 5.1.1 Lollipop untuk perangkat Android One, salah satunya adalah untuk Evercoss One X.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Senin (8/6/2015), update Android 5.1.1 tersebut bisa dilakukan secara OTA (over the air) melalui perangkat dengan membuka menu Settings > About Phone > System Updates.

Cara lain, pengguna bisa mengunduh update melalui tautan berikut ini.

Pengguna Evercoss One X bisa mengunduh file Zip sebesar 11 MB ke dalam smartphone-nya dan melakukan instalasi. Tunggu beberapa saat kemudian reboot smartphone untuk mengaktifkan update software.

Android 5.1.1 lebih merupakan update bug-fix, atau menambal lubang bug yang ada di sistem versi sebelumnya.

Google belum merilis changelog perubahan apa saja dalam versi Android 5.1.1 ini, namun update tersebut disinyalir juga untuk mengatasi kendala kebocoran memori yang dialami oleh perangkat yang menjalankan Lollipop.

Selain untuk Android One, update tersebut juga ditujukan untk perangkat Nexus 5 dan Nexus 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com