BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
KOMUNITAS

Tertarik Jadi Duta Oppo di Kampus?

Kompas.com - 10/06/2015, 11:58 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

KOMPAS.com – Salah satu strategi produsen smartphone saat ini adalah merangkul komunitas anak-anak muda. Hal tersebut dibuktikan oleh Oppo yang merangkul anak-anak muda di Indonesia untuk mengembangkan kreatifitasnya di Oppo Campus Club (OCC).
 
"OCC bertujuan jangka panjang untuk pengembangan diri mahasiswa. Mahasiswa selalu memiliki ide-ide kreatif yang unik dan penuh inovasi, karena itu kami menjadi fasilitator untuk akan mewujudkannya di klub ini," ujar Project Manager OCC, Ahmad Arib Alfarisy, pada acara Campus Ambassador Gathering di Jakarta, Minggu (7/6/2015).
 
Ahmad mengatakan, sebagai media pembelajaran OCC akan mengadakan pelatihan, seminar, workshop, serta turut mendukung setiap kegiatan-kegiatan para duta OCC di kampus masing-masing. Saat ini anggotanya hanya perwakilan dari beberapa kampus yang ada di Jabodetabek. Nantinya, lanjtu dia, perwakilan OCC akan diperluas hingga seluruh Indonesia dengan memilih para duta di setiap kampus.
 
"Program ini juga untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada di setiap wilayah Indonesia. Ke depannya, para duta bisa menghasilkan problem solving lebih kreatif untuk mencari ide-ide kreatif yang dituangkan sesuai kondisi terkini," ujarnya.

Selain mempersiapkan program pertamanya, saat ini OCC kembali melakukan rekrutmen duta di berbagai kampus di Jabodetabek. Proses seleksi duta OCC tersebut dilakukan dengan cara mencari best on recomendation dari Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) atau Himpunan Mahasiswa (HIMA) jurusan  di berbagai kampus.

Dia mengatakan, seleksi duta di Jabodetabek itu bertujuan untuk membentuk founder team bagi OCC lokal. Jika sudah terbentuk, para founder team tersebut bisa dengan segera menjalankan program awal OCC.

"Baru nanti ke depannya dilakukan recruitment minister secara meluas ke seluruh Indonesia," kata Ahmad.

Farahdina Almas, salah satu duta OCC dari kampus swasta di Jakarta mengatakan bahwa program OCC sangat positif. Menurut dia, adanya wadah ini akan lebih memberi kesempatan anak-anak muda mengembangkan diri untuk merealisasikan ide-ide kreatifnya, terutama terkait teknologi.

"Sangat senang menjadi duta untuk pertama kalinya, karena saya bisa menuangkan ide-ide dan mengembangkan diri saya lewat kegiatan-kegiatan positif," ujar mahasiswi jurusan manajemen ini.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com