Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Keyboard Misterius di iOS 9

Kompas.com - 16/06/2015, 13:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com- Januari lalu, seorang analis "tokcer" Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa Apple sedang menggodok iPad Pro berukuran 12,9 inci. Tampaknya prediksi itu sudah selangkah menuju kenyataan.

Pasalnya, pengembang Steve Troughton-Smith menemukan keyboard berukuran besar yang tersembunyi di dalam iOS 9 versi beta. Keyboard misterius itu dinilai cocok untuk iPad selanjutnya dengan ukuran lebih besar.

"Antarmuka keyboard di iOS 9 tampak berskala untuk iPad dengan ukuran lebih besar #ipadproconfirmed" begitu ditulis Smith melalui akun Twitternya @stroughtonsmith, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (16/6/2015) dari TheVerge.

Keyboard yang dimaksud secara garis besar tak berbeda jauh dengan keyboard yang dibenamkan Apple selama ini.

Cuma beberapa tombol yang ditambahkan, yakni redo, tab, dan caps lock. Apple juga membenamkan tombol untuk akses cepat ke simbol di baris atas keyboard.

Apple memang kerap memberi isyarat lewat sistem operasi teranyarnya. Sebelumnya, tampilan 4 inci iPhone 5 telah diketahui melalui iOS 6 beta. Duet iPhone 6 yang berlayar besar juga sudah tertebak melalui iOS 8 beta.

Bisa jadi ini kebetulan. Tapi, mungkin juga Apple ingin memancing rasa penasaran pengembang dan masyarakat luas terkait produk-produknya.

Menurut prediksi, iPad Pro bakal rilis akhir tahun ini. Tapi, Apple belum memberi konfirmasi resmi ihwal isu yang beredar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com