Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, Line Siarkan Kultum

Kompas.com - 17/06/2015, 07:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang masa berpuasa bagi umat Muslim di Indonesia, layanan pesan instan Line kembali menyiapkan konten khusus Ramadhan.

Konten Ramadhan Line untuk tahun 2015 disalurkan melalui Official Account Ramadhan (@ramadhanoa). Pengguna line dapat menambahkan Official Account ini untuk memperoleh aneka konten Islami.

"Salah satu jenis konten yang bisa diperoleh adalah kultum atau siraman rohani dari Ustad Maulana yang terkenal dengan sapaan 'jamaah'-nya yang khas itu," kata Team Leader Marketing Line Indonesia Galuh Chandrakirana saat ditemui usai acara peluncuran program Ramadan Line di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Ustad Muhammad Nur Maulana dikenal sebagai sosok yang memiliki keunikan berupa cara berdakwah jenaka dan mudah diterima oleh masyarakat.

Wicak Hidayat/ Kompas.com Official Account Ramadhan Line menyediakan aneka konten Islami untuk Ramadhan


Untuk memperoleh konten siraman rohani dari Ustad Maulana ini, pengguna Line bisa mengetikkan kata kunci  'KULTUM' dari dalam official Account Ramadhan Line.

Konten lain yang turut disediakan lewat channel khusus tersebut antara lain jadwal shalat, serta jadwal imsak dan berbuka puasa di lima kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Seperti sebelumnya, tahun ini Line juga merilis rangkaian stiker khusus Ramadan yang telah tersedia secara gratis. Menjelang Idul Fitri, Line berencana turut menyediakan aneka stiker bertema makanan dan minuman khas berbuka puasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com