BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Menyapa Jaringan 4G LTE di Indonesia

Menyapa Jaringan 4G LTE di Indonesia

Kompas.com - 18/06/2015, 10:33 WIB
COPYWRITER

Penulis

Keseriusan pemerintah dan para operator telekomukasi mengembangkan jaringan 4G LTE hingga petengahan tahun ini sudah mulai terasa. Kota besar seperti Jakarta yang di beberapa tempat sudah menanggalkan jaringan 3G dan beralih ke 4G LTE. Saat ini pusat perbelanjaan atau bandara adalah tempat yang baru bisa Anda nikmati kencangnya kecepatan 4G LTE yang digadang-gadang mampu menembus kecepatan transmisi data mencapai 300Mbps.

Perkembangan jaringan 4G LTE di Indonesia saat ini memang masih terus-menerus dibangun secara bertahan oleh pemerintah dan operator telekomunikasi, sambil menertibkan frekuensi jaringan 4G LTE. Selain operator telekomunikasi, para vendor smartphone pun tidak kalah sibuknya menyapa hadirnya 4G LTE di Indonesia. Smartphone yang mendukung 4G LTE pun diproduksi dengan spesifikasi dan harga yang beragam.

Banjirnya smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE memang menjadikan kita sebagai konsumen punya banyak pilihan dan dapat dapat disesuaikan dengan kebutuhan, tetapi bukan berarti sembarangan memilih smartphone. Salah satu patokannya adalah, seberapa kuat smartphone tersebut dapat menangkap sinyal 4G LTE? Nah, hal tersebut erat kaitannya dengan dukungan prosesor dan serta antena di dalam perangkat yang baik dan mumpuni.

Misalnya saja, smartphone yang sudah mendukung 4G LTE dan baru diluncurkan oleh OPPO yaitu seri R7. Smartphone cantik dan elegan ini sudah dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 1,5 GHz 64-bit, sehingga dapat mendukung dual sim card 4G LTE standby. Bahkan, Oppo R7 pun sempat dites menggunakan jaringan 4G LTE salah satu operator seluler, OPPO R7 mampu men-download data dengan kecepatan rata – rata hingga 30-40 Mbps dan kecepatan upload hingga 10-20 Mbps. Jadi, jika Anda berkeinginan mengganti smartphone 3G menjadi smartphone 4G LTE, maka Oppo R7 bisa menjadi pertimbangan Anda menikmati kecepatan jaringan 4G LTE di manapun dan kapanpun selama terjangkau.

(MHS)

Baca tentang


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com