Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Punya Situs Khusus Ramadhan untuk Indonesia

Kompas.com - 19/06/2015, 14:10 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Google Indonesia turut menyambut bulan suci dengan menelurkan situs bertajuk "Sahabat Ramadhanku". Situs beralamat di http://ramadan.withgoogle.com/# ini bakal memberikan tips, hiburan, dan informasi berguna bagi yang menjalankan ibadah puasa selama 30 hari.

"Biarkan Google membantu keseharianmu, agar kamu bisa menjalani bulan ini dengan tenang,'' begitu keterangan yang tertulis pada laman situs Google, sebagaimana dikutip KompasTekno, Jumat (19/6/2015)

Informasi yang terakomodir antara lain daftar resep makanan, waktu berbuka dan imsak, aplikasi-aplikasi yang berguna, serta lokasi masjid terdekat.

Aplikasi-aplikasi yang terdaftar antara lain Sleep Better with Runtastic, Alarmon, serta Weather & Clock Widget Android. Semuanya bisa diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store.

Untuk resep makanan, berdasarkan pantauan KompasTekno, belum tersedia di laman "Sahabat Ramadhanku" versi Indonesia. Jika ingin menggunakan bahasa lain, pengguna bisa menyetel secara manual.

Google adalah salah satu dari sekian layanan teknologi yang merilis fitur baru atau promo selama bulan Ramadhan. Line, Twitter, Go-Jek dan Uber sudah lebih dulu memiliki program Ramadhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com