Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Juli Melelang iPhone 5 yang Terbelah Dua

Kompas.com - 22/06/2015, 11:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber NY Times
KOMPAS.com — Seorang pria Jerman membelah smartphone Apple iPhone 5 miliknya. Separuh iPhone 5 itu dilelang di situs jual beli online, eBay. Separuhnya lagi dikirimkan untuk mantan istrinya.

Bukan hanya iPhone 5 yang dibelah menjadi dua dan dilelang di situs eBay. Pria dengan username der.juli di situs jual beli online itu juga melelang peranti elektronik lain, seperti komputer MacBook, telepon Siemens, dan TV LED Samsung, semua dalam kondisi terbelah.

Anda mungkin bertanya-tanya, buat apa membagi dua barang-barang di atas tadi. Ternyata, dalam sebuah video yang diunggah di situs YouTube, pria tersebut baru saja bercerai dengan pasangannya.

Pasangannya, yang diketahui bernama Laura, menuntut harta gana-gini dan ingin membagi dua hartanya setelah berpisah. Pemilik akun der.juli itu lantas mengabulkan permintaannya dengan membagi dua (dalam arti sebenarnya) semua barang yang pernah mereka miliki.

Dikutip KompasTekno dari NYTimes, Senin (22/6/2015), sebagian barang yang dibelah dikirimkan kepada mantan istrinya, dan sebagian lagi dilelang di situs eBay. Bahkan tak tanggung-tanggung, mobil sedannya pun dibelah menjadi dua.

Uniknya, barang-barang yang tinggal separuh itu diminati banyak pengguna eBay. Hingga berita ini dinaikkan, iPhone 5 setengah yang dilelangnya sudah ditawar 58 orang dengan harga 223 euro atau sekitar Rp 3,3 juta.

Tertarik untuk menawarnya juga? Tentu saja iPhone 5 itu sudah tidak bisa dipakai lagi, kecuali Anda mau membingkainya dan menjadikannya sebagai pajangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NY Times


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com