Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pintar Itu Ternyata Bukan Mi Band 2

Kompas.com - 23/06/2015, 11:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GizChina
KOMPAS.com - Kabar tentang penerus perangkat gelang pintar Xiaomi Mi Band, yaitu Mi Band 2 beredar pada Jumat (19/6/2015) pekan lalu. Foto-foto yang diduga sebagai Mi Band 2 pun ikut beredar di internet.

Belakangan, kabar tersebut diketahui tidak sepenuhnya benar. Peranti yang diduga sebagai Mi Band 2 itu ternyata adalah gelang pintar buatan Zeaplus, yaitu Zeaplus Band, seperti bisa dilihat di situs resminya di tautan ini.

Dikutip KompasTekno dari Giz China, Selasa (23/6/2015), Zeaplus adalah merek baru Tiongkok yang selama ini menjual smartphone dan aksesorinya. Awal tahun ini, Zeaplus juga membuat perangkat smartphone yang menyerupai Mi4 dan iPhone 6.

Desain Zeaplus Band sendiri sepintas memang menyerupai Mi Band, dengan tambahan tali gelang berbahan karet dan layar sentuh.

Layar tersebut menampilkan informasi waktu sekaligus melihat jumlah langkah penggunanya di layar, alih-alih mengandalkan aplikasi dalam smartphone. Tombol yang disediakan bisa dipakai untuk menerima panggilan telepon atau mengubah fungsi gelang pintar itu.

Dengan demikian, rumor seputar Mi Band 2 yang bakal diluncurkan Xiaomi terbukti tidak benar. Fans Xiaomi masih harus menunggu peluncuran Mi Band 2 lebih lama lagi, atau setidaknya menunggu bocoran lain lagi yang beredar di internet.

Namun yang pasti, Mi Band 2 diyakini bakal mengusung layar dalam versi terbarunya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com