Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Rilis 17 Antarmuka Android Wear

Kompas.com - 24/06/2015, 09:29 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TechCrunch
KOMPAS.com - Google merilis 17 tema baru untuk berbagai jam tangan pintar bersistem operasi Android Wear. Sebagian tema tersebut dapat diunduh gratis oleh pengguna, namun ada juga yang berbayar.

seperti dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (23/6/2015), Modifikasi tema seperti ini merupakan salah satu kelebihan smartwatch bila dibandingkan dengan jam tangan biasa.

Dengan meluncurkan tema-tema baru, raksasa internet itu berusaha meyakinkan bahwa platform mereka lebih mudah menyesuaikan keinginan pengguna. Mulai dari penggemar Hello Kitty hingga Terminator, semua bisa memasangkan tema favorit itu di Android Wear.

Apple Watch yang jadi saingan platform jam tangan pintar ini sebenarnya punya fitur modifikasi sejenis. Pengguna bisa memilih tema atau bentuk jam yang ditampilkan di jam tangan bersistem operasi Watch OS itu. Bahkan ada opsi Complications untuk menyelipkan informasi tambahan dalam satu layar.

Namun cara kedua perusahaan raksasa itu mengelola tema ini berbeda. Ketika Apple melarang tema modifikasi buatan pihak ketiga, Google justru mengizinkan hal tersebut demi membuat penggunanya merasa lebih akrab dengan Android Wear.

Tujuhbelas tema baru untuk Android Wear ini pun dibuat oleh pihak ketiga, yaitu brand-brand yang khusus diajak kerjasama oleh Google. Misalnya, departemen store Muji, ilustrator bernama Kevin Tong, hingga produsen perangkat audio Bang & Olufsen.

Klik tautan ini untuk melihat tema-tema baru itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com