Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S6 Edge Retak Gara-gara Termakan Iklan

Kompas.com - 24/06/2015, 12:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber People.cn

KOMPAS.com - Inilah contoh kasus "termakan iklan" di dunia nyata. Seorang pria Tiongkok coba-coba memecahkan kulit kenari dengan bagian muka Samsung Galaxy S6 Edge miliknya.

Hasilnya? Kenari tetap utuh, sementara layar smartphone berharga belasan juta rupiah itu retak meski dilapis kaca Gorilla Glass 4.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari People.cn, Rabu (24/6/2015), si pria yang namanya tidak disebutkan itu membeli sebuah Galaxy S6 Edge di pusat perbelanjaan Xian City.

www.hsw.cn Kaca smartphone Galaxy S6 Edge yang retak setelah diadu melawan kenari

Dia rupanya merasa tertarik dengan Galaxy S6 Edge setelah melihat tayangan video "iklan" yang ditayangkan di dalam toko.

Di dalamnya, dua unit Galaxy S6 Edge terlihat bisa digunakan sebagai pemecah kenari tanpa mengalami kerusakan apapun di layar sehingga terkesan tangguh.

Si pria ini lantas menguji sendiri ketangguhan Galaxy S6 Edge, dengan hasil seperti yang disebutkan di atas.

Merasa kecewa, ia pun mengadu ke toko tempatnya membeli Galaxy S6 Edge dan meminta kompensasi. Polisi sempat dilibatkan sebelum pihak toko akhirnya setuju memberi kompensasi sebesar 1.000 yuan (sekitar 2,1 juta) kepada si pria.


www.hsw.cn Pria Tiongkok mengadu ke toko tempatnya membeli Galaxy S6 Edge, sambil menunjuk display video berisi tayangna iklan Galaxy S6 Edge dipakai memecah kenari

Video "memecahkan kenari" yang dilihat oleh si pria sebenarnya bukan iklan bikinan Samsung, tapi rekaman uji ketangguhan Galaxy S6 Edge yang dibikin oleh seorang pengguna YouTube.

Di dunia nyata, seperti yang dirasakan sendiri oleh si pria, perangkat tersebut ternyata tak setangguh kelihatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People.cn
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com