Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Office Resmi Sambangi Smartphone Android

Kompas.com - 25/06/2015, 10:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah membuka sesi preview selama lima pekan, Microsoft akhirnya merilis secara resmi aplikasi Office di platform smartphone Android.

Dengan demikian, aplikasi Microsof Office untuk smartphone Android kini bisa diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store, termasuk akses penuh kepada Word, Excel, dan PowerPoint.

Peluncuran Office di smartphone Android ini mengikuti peluncuran aplikasi yang sama untuk platform tablet Android, iPhone, iPad, serta platform desktop yang dilakukan Microsoft sejak awal Januari 2015 lalu.

Sama dengan peluncuran mobile sebelumnya, Microsoft menawarkan akses berlangganan gratis bagi siapa saja yang memiliki akun Microsoft.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Kamis (25/6/2015), fitur yang dimiliki Office untuk smartphone Android masih sedikit dibanding layanan Office 365, namun pengguna biasa dengan kebutuhan dasar sudah tercukupi kebutuhannya dengan aplikasi ini.

Beberapa fungsi dasar yang ditawarkan antara lain adalah membuat, membuka, dan mengedit dokumen, menyimpan dan berbagi dokumen, presentasi atau spreadsheet langsung dari aplikasi smartphone.

File tersimpan di cloud dan smeua perubahan akan disinkronisasi dengan dokumen utama dengan menggunakan platform penyimpanan Microsoft, OneNote, serta solusi lain seperti Google Drive, Dropbox, dan Box.

Microsoft mengklaim telah menguji aplikasinya itu di 1.900 perangkat Android berbeda dan tidak menemukan kendala kompatibilitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com