Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Populer di Indonesia, Begini Cara Pakai Snapchat

Kompas.com - 25/06/2015, 13:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Layanan berbagi video Snapchat sudah dirilis sejak 2011 lalu. Tapi, di Indonesia, popularitas media sosial ini baru terdengar belakangan. Aplikasi berbagi video dan foto ini mulai banyak dipakai di Tanah Air, khususnya para remaja.

"Snapchat di Indonesia semakin ramai belakangan ini karena smartphone semakin bertenaga dan terjangkau, adanya jaringan LTE, kuota data mobile yang besar, ditambah koneksi internet rumah yang semakin cepat," kata editor Addiction.id Aulia Masna kepada KompasTekno, Senin (22/6/2015).

Banyak digunakan untuk berbagi video, Snapchat juga disebut bakal makin banyak digunakan oleh netizen Indonesia seiring dengan hadirnya jaringan internet super cepat 4G LTE pada akhir tahun ini.

Bagi yang belum memakai Snapchat, yuk unduh aplikasinya di toko aplikasi iOS dan Android. Untuk cara penggunaannya, KompasTekno telah menyiapkan lima langkah dasar untuk jadi Snapchatter!

1. Daftarkan keanggotaan

Fatimah Kartini Bohang Mendaftar untuk menggunakan Snapchat
Unduh aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store. Untuk memulai, pengguna bisa memilih "sign up" (daftar) pada laman depan Snapchat. Setelahnya, aplikasi ini bakal meminta alamat e0mail, kata sandi pilihan, serta tanggal lahir pengguna. Nah, jika semua persyaratan administaratif sudah beres, pengguna siap jadi Snapchatter!

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com