Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Router D-Link Janjikan Wi-Fi Nyambung Terus

Kompas.com - 29/06/2015, 09:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pernah kehilangan sinyal Wi-Fi di rumah ketika beranjak dari satu tempat ke tempat lain? Hal itu dijanjikan tak bakal terjadi lagi oleh router Wi-Fi terbaru dari D-Link, DSL-2877AL Dual Band Wireless Wouter AC750/ ADSL 2+ Modem Router.

Router wide area network ini diklaim menyediakan akses internet berkecepatan tinggi dan jangkauan yang luas, dengan teknologi HomeZone.

“Ketika dipasangkan dengan perangkat switching pintar DMG-112A, ia bisa menyediakan cakupan mulus dan konektivitas di seluruh jaringan nirkabel, bahkan ketika bergerak dari kamar ke kamar,” bunyi keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Jumat (27/6/2015).

HomeZone memungkinkan transisi otomatis dan mulus di perangkat jaringan yang berbeda pada jaringan Wi-Fi, yakno repeater dan Router.

Untuk mengaturnya cukup tancapkan DMG-112A ke power adaptor USB dalam jangkauan nirkabel dari DSL-2877AL, lalu gunakan aplikasi mobile D-Link One Touch yang tersedia gratis di perangkat iOS dan Android.

DSL-2877AL sendiri menggunakan tiga antena eksternal berkekuatan 5dBi. Kecepatan transfer yang didukungnya mencapai 300 Mbps pada standar 11n dan 433 Mbps pada standar 11ac.

Fungsi “Triple WAN” pada router ini memungkinkan pengguna terhubung ke ADSL, kabel modem, serat optik, atau jaringan 3G/ 4G LTE. Pengguna juga dapat mengatur prioritas WAN untuk WAN failover untuk memastikan sambungan internet tetap terjaga.

DSL-2877AL dijadwalkan akan segera tersedia pada kuartal kedua tahun ini yang berakhir bulan Jun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com