Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/06/2015, 13:34 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pelanggan bernama Danis Darusman mengaku hanya mendapatkan sebuah sabun dari pemesanan iPhone 6 Plus di situs belanja Lazada. Pihak Lazada Indonesia telah mengkonfirmasi pemesanan iPhone 6 Plus yang dilakukan Danis.

"Ordernya memang ada. Sudah berkomunikasi dengan pembeli lewat e-mail. Link pembeliannya memang ada," kata PR Manager Lazada, Tania Amalia, pada KompasTekno, Selasa (30/6/2015).

Danis melalui akun Twitter-nya, @danisdarusman, Minggu (28/6/2015), menyebutkan paket yang ia terima dari Lazada tak sesuai dengan yang dipesan.

"Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gimana min?,"  tulisnya. Kicauan itu disertai foto paket yang ia terima dalam keadaan terbungkus.

Untuk membuktikan bahwa paket itu tak berisi iPhone 6 Plus, Danis pun merekam video pembongkaran isi paket dan mengunggahnya ke akun Path. Benar saja, yang didapat Danis malah sabun batang sebuah merek.

Sejauh ini Lazada belum bisa menemukan celah yang menyebabkan kesalahan pengiriman barang ke Danis. "Harus berkomunikasi dengan beberapa pihak dulu," katanya.

Tania menambahkan, barang yang dipesan Danis bukan barang retail dari Lazada, melainkan barang dari toko rekanan.

Selama ini, kata dia, penjual yang ingin bekerja sama dengan Lazada harus mengikuti rentetan proses untuk memastikan kesiapan penjual.

Ini untuk memastikan tak terjadi hal-hal tak diinginkan seperti yang terjadi pada Danis. "Kalau di tengah jalan nakal, ada konsekuensinya dari kita. Mereka juga sudah tahu itu," kata Tania.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com