Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Oper Bisnis Iklan, 1.200 Karyawan Bisa Terimbas

Kompas.com - 01/07/2015, 10:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Bloomberg

KOMPAS.comMicrosoft dikabarkan akan menutup unit bisnis iklan miliknya dan menyerahkan operasional unit tersebut ke AOL.

Raksasa piranti lunak itu merampingkan bisnisnya sejalan dengan strategi Chief Executive Officer Microsoft Satya Nadella untuk fokus pada personal computing, platform cloud dan produktivitas.

Sebagai bagian dari kesepakatan mereka, selama 10 tahun ke depan, AOL akan mulai menggunakan mesin pencari Bing dan meninggalkan Google Search. Kesepakatan tersebut rencananya berlaku mulai awal tahun depan.

Selain itu AOL juga akan menangani manajemen dan penjualan iklan-iklan yang tampil di MSN, Outlook.com, Xbox, Skype dan beberapa aplikasi lain, termasuk bisnis video advertising di  Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Brazil, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Jepang.

Selain AOL, Microsoft juga memperpanjang kerjasama dengan perusahaan iklan digital AppNexus.

Dilansir KompasTekno dari Bloomberg, Selasa (29/6/2015), sumber internal menyebutkan saat ini Microsoft masih belum mencapai kata sepakat. Namun jika benar terwujud, ada sekitar 1.200 pekerja yang bakal terkena dampak peralihan bisnis tersebut.

Beberapa orang akan mendapatkan tawaran posisi baru di AOL atau AppNexus, sedangkan beberapa lainnya akan diberikan tawaran untuk tetap di Microsoft dalam jabatan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com