Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6S Cepatnya Dua Kali LTE

Kompas.com - 03/07/2015, 13:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Jeroan perangkat smartphone baru Apple iPhone 6S beredar di internet. Dari komponen berupa logic board tersebut, terungkap bahwa iPhone 6S bakal memiliki kecepatan download lebih tinggi dari sebelumnya.

Papan logic yang beredar melalui situs 9to5 Mac pada Rabu (1/7/2015) lalu menunjukkan bahwa iPhone 6S akan mengusung chip Qualcomm MDM9635M, atau lebih dikenal sebagai platform modem 9X35 Gobi.

Modem tersebut ternyata lebih baru dibandingkan dengan chip modem yang diusung oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang telah diluncurkan lebih dulu, yaitu chip 9X25.

Menurut 9to5 Mac, seperti dikutip KompasTekno, chip modem 9X35 Gobi secara teori mampu memberikan kecepatan download dua kali lipat koneksi LTE, atau setara 300 Mbps.

Jika dikategorikan, maka kecepatan seluler iPhone 6 termasuk dalam Category 6, naik dari Category 4 dari iPhone yang beredar saat ini.

"Category 6 memungkinkan pengguna memiliki kecepatan download tinggi dan aplikasi yang lebih cepat berkat waktu respon jaringan yang lebih rendah," demikian keterangan Qualcomm.

Chip 9X35 juga dibangun dengan proses produksi 20 nm, yang lebih rapat dibanding proses produksi chip yang dibangun Qualcomm untuk iPhone sebelumnya, yaitu 28 nm.

Dengan fbrikasi 20 nm, chip tersebut diharapkan lebih hemat daya dan lebih sedikit menghasilkan panas, atau dalam kata lain lebih dingin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com