Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Mau Bikin Aplikasi "Streaming" Musik?

Kompas.com - 04/07/2015, 13:16 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Facebook dikabarkan telah berbicara dengan beberapa label musik ternama. Berdasarkan informasi tersebut, jejaring sosial yang baru saja ganti logo itu diduga bakal bergabung ke bisnis streaming musik.

Menurut beberapa sumber yang tak mau disebutkan namanya, seperti KompasTekno rangkum dari The Verge, Jumat (3/7/2015), Facebook sudah berbicara dengan setidaknya tiga label musik terkenal, yakni Sony Music Entertainment, Universal Music, dan Warner Music Group.

Masih belum jelas apa alasan Facebook bertemu dengan label musik tersebut. Asumsi paling mungkin, jejaring sosial bikinan Mark Zuckerberg ini ingin membuat layanan streaming musik sendiri.

Biasanya, sebuah perusahaan memang harus membicarakan biaya lisensi musik dengan label, sebelum menjalankan bisnis streaming musik.

Salah satu sumber lainnya membeberkan, fitur video akan berperan banyak di layanan musik milik Facebook ini nantinya. Facebook dikatakan akan melakukan satu hal yang "unik" dengan video tersebut. Namun, masih belum jelas akan seperti apa nantinya implementasi dari video "unik" tersebut.

Jika informasi ini benar, buat apa sebenarnya Facebook bergabung ke bisnis streaming musik? Facebook ingin membuat penggunanya bertahan selama mungkin di situs jejaring sosial tersebut. Di AS saja, pengguna menghabiskan waktunya rata-rata selama 40 menit dalam satu hari di situs tersebut.

Dengan adanya fitur musik, pengguna diharapkan bisa lebih "lengket" lagi di situs dengan warna dasar biru ini. Tentunya, hal tersebut akan sangat menguntungkan dari segi iklan.

Akan tetapi, perbincangan dengan semua label musik tersebut dikatakan masih dalam tahap awal. Facebook dikabarkan masih belum mengambil keputusan apapun perihal layanan musik streaming ini.

Seperti biasanya, Facebook menolak untuk memberikan komentar dari rumor yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com